Dewan Muhammad Rizal Gelar Sosialisasi KIE obat dan makanan di Solear Kabupaten Tangerang

Selasa, 4 April 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kabupaten Tangerang, Info7.id | Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) obat dan makanan BPOM menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga di Jalan Raya Cisoka Taman Adiyasa Kampung Pasanggrahan Rt. 06/01 Desa Solear, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, selasa (4 April 2023).

Sosialisasi itu pun di hadiri oleh narasumber Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Obat dan Makanan, ibu Syamsidar Thamrin, yang di wakili oleh Pranata Komputer Ahli Muda dari Pusdatin BPOM bapak Bowo Umbardiono, dan Kepala BPOM Serang, bapak Faizal Mustofa Kamil, bersama jajarannya. Turut hadir juga pimpinan Pondok Pesantren Modern At – Tadzkir Sunan Kalijaga Solear bapak ustad Deni febriayana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini pada tahun 2023 ini sudah berjalan di 18 tempat di wilayah Tangerang Raya, dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

Baca Juga :  Viral! Muhammad Ja'far Hasibuan Ilmuwan Kelas Dunia Tokoh Inspiratif Pengubah Dunia Wajib di Contoh Kaum Intelektual

“Masyarakat harus cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan. Terutama obat, gunakan sesuai aturan dokter, belilah pada sarana resmi seperti apotek, rumah sakit, dan klinik, karena penggunaan yang tidak tepat dapat merusak kesehatan kita, bila sedang sakit lebih baik berobat ke dokter,” terang dewan rizal

“Kegiatan sosialisasi ini penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita megetahui obat dan makanan yang aman dan sehat, ini sangat penting sekali dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.” Jelas dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Melalui Sosialisasi ini diharapkan masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman bisa dengan menggunakan aplikasi BPOM Mobile sehingga dapat menghindarkan diri dan keluarga dari bahaya Obat dan Makanan yang beresiko.

Baca Juga :  Tokoh Muda Kota Serang Daftar Caleg Dapil I

“Pastikan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsanya) sebelum konsumsi Obat dan Makanan tersebut,” ujarnya

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya, semoga masyarakat kita sehat semuanya,” harap Dewan Rizal

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Modern At – Tadzkir Sunan Kalijaga Solear bapak ustad Deni febriayana mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada dewan Muhammad Rizal yang telah menggelar sosialisasi tentang kesehatan di wilayah Solear.

“terimakasih dewan Muhammad Rizal telah hadir disini, semoga dengan adanya sosialisasi tentang kesehatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di kita dalam menjaga kesehatannya,” ungkapnya.

Sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi. (Red)

Berita Terkait

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung
Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim
Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu
Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas
Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan
Bawaslu Pantau Uang Politik Dan Penertiban APK di Masa Tenang
Selama Masa Tenang Pemilu, Aktivis Muda Tangerang Menghimbau Semua Pihak Patuhi Aturan
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada KPU Terkait Proses Pendaftaran Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden
Berita ini 14 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:07 WIB

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung

Minggu, 30 Juni 2024 - 08:41 WIB

Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim

Senin, 22 April 2024 - 17:36 WIB

Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:03 WIB

Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:12 WIB

Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan

Berita Terbaru

Gambar ilustrasi, sumber Google.

Pendidikan

Humas FMCN Soroti Dugaan Pungli PPDB di SMAN 4 Cikupa

Senin, 15 Jul 2024 - 19:34 WIB