Dewan Muhammad Rizal Bersama BPOM Gelar Sosialisasi KIE Obat dan Makanan di Karang Tengah

Selasa, 14 Februari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota Tangerang, Info7.id | Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Badan POM Serang mengedukasi masyarakat Kota Tangerang tentang obat dan makanan yang baik untuk digunakan atau di konsumsi.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar bersama warga Karang Tengah di , Kota Tangerang, senin (13/2/2023). Dengan bertemakan ‘pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan’ bersama tokoh masyarakat.

Sosialisasi itu pun di hadiri oleh narasumber Kepala BPOM di Serang, bapak Faizal Mustofa Kamil, Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraeni, dan hadir juga Anggota DPRD BAnten dari fraksi PAN ibu Ella Silvia dan juga jajaran Loka POM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

Menurut Rizal kegiatan sosialisasi ini sangat penting sekali untuk menambah pengetahuan atau wawasan masyarakat, guna melindungi masyarakat dari produk yang beresiko terhadap kesehatan.

“Kita harus hati-hati dalam membeli obat, sebaiknya bila sedang sakit berobat ke dokter atau ke klinik, jangan sembarangan membeli obat, di khawatirkan bukannya menyembuhkan malah tambah parah sakitnya.” tuturnya

Baca Juga :  Partai Gelora Indonesia Resmi Mendaftarkan 55 Bacaleg ke KPU Kabupaten Tangerang

Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya menjelaskan selain dari itu masyarakat harus cerdas dalam menggunakan makanan dan kosmetik, masyarakat harus memperhatikan legalitas, kualitas dan keamanannya, serta lihat apakah sudah ada legalitasnya ijin dari BPOM.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat dan di pahami oleh masyarakat, semoga kesehatan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera, serta senang dan bahagia.” harapnya

Dewan Rizal pun mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan sebagai ajang bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat sesuai dengan fungsi Anggota DPR RI.

Selain dari itu Dewan Rizal pun memberikan tips pola hidup sehat dengan cara murah senyum, karena senyum itu salah satu bagian dari kesehatan dan juga termasuk Ibadah.

“Minimal senyum ikhlas satu hari 20 kali, kepada anak di keluarga ayah ibu, tetangga, teman, juga di lingkungan masyarakat, insyaallah dengan tersenyum membuat pikiran kita tenang dan senang,” ungkapnya

Baca Juga :  Tembok Taman Kota Kabupaten Kuningan Bergaya Relief Mendapat Apresiasi dari Pengunjung

Sementara itu Kepala BBPOM Serang, bapak Faizal Mustofa Kamil menambahkan masyarakat sebelum membeli produk obat, kosmetik dan makanan masyarakat diminta ingat cekKLIK cek kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kedaluarsa.

“bila produk obat atau makanan, dan kosmetik tidak ada ijin dari BPOM, maka lebih baik tidak di konsumsi atau di gunakan. agar kita semua terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya

Sementara itu Anggota DPRD Banten Ibu Ella menambahkan masyarakat harus mengikuti anjuran yang sudah di sampaikan di kegiatan sosialisasi KIE obat dan makanan ini.

“Masyarakat harus sudah cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan, terimakasih kepada para narasumber bapak haji Muhammad Rizal, jajaran BPOM, telah menggelar sosialisasi seperti ini, semoga masyarakat kita sehat semua,” ujarnya

Sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, pemuda-pemudi, dan lain sebagainya.

(Red)

Berita Terkait

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung
Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim
Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu
Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas
Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan
Bawaslu Pantau Uang Politik Dan Penertiban APK di Masa Tenang
Selama Masa Tenang Pemilu, Aktivis Muda Tangerang Menghimbau Semua Pihak Patuhi Aturan
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada KPU Terkait Proses Pendaftaran Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:07 WIB

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung

Minggu, 30 Juni 2024 - 08:41 WIB

Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim

Senin, 22 April 2024 - 17:36 WIB

Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:03 WIB

Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:12 WIB

Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan

Berita Terbaru

Gambar ilustrasi, sumber Google.

Pendidikan

Humas FMCN Soroti Dugaan Pungli PPDB di SMAN 4 Cikupa

Senin, 15 Jul 2024 - 19:34 WIB