Dukungan Pemprov DKI Terhadap IDDS Menjadi Hal Utama

Kamis, 6 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, Info7.id | Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili oleh Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto didampingi Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta, R. Endang Surya serta Sekretaris Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta Suroto SB secara resmi membuka rapat kerja Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (DPD – IDDS) Provinsi DKI Jakarta di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Pelaksanaan pembukaan Rapat Kerja IDDS tahun 2022 ini dihadiri para tamu undangan kehormatan yakni anggota DPRD DKI Jakarta, perwakilan PMI Provinsi DKI Jakarta, perwakilan TNI dan Polri serta sejumlah pengurus DPP FWJ Indonesia, LSM Pesdam dan ratusan anggota maupun pengurus IDDS se-Jabodetabek.

Dalam laporannya, ketua panitia H. Syaukani menjelaskan rangkaian pelaksanaan rapat kerja daerah Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan di salah satu hotel Cipayung Bogor selama 3 hari yakni Jumat s/d Minggu dari tanggal 14 – 16 Oktober 2022.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara tersebut dikatakan Syaukani akan diisi kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan serta santunan pada puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa.

Baca Juga :  Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim

Dia juga mengakui sebagai komunitas sukarelawan  untuk melaksanakan suatu kegiatan butuh biaya dan selalu terkendala anggaran, maka untuk mengatasi kendala tersebut pihaknya berinisiatif bersama – sama pengurus dan anggota IDDS swadaya sendiri.

“Kami seluruh pengurus dan anggota IDDS mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah memberikan perhatian dengan hadirnya Askesra Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto dan juga difasilitasinya tempat kegiatan pembukaan sekaligus donor darah di Balaikota. Tentunya kami sangat berharap bantuan lainnya dari Pemprov DKI Jakarta,” harap Syaukani.

Sedangkan Ketua Umum IDDS Provinsi DKI Jakarta, R Endang Surya yang biasa disapa kang Surya mengungkapkan bahwa motivasi IDDS dalam melaksanakan kegiatan Rapat Kerja, Donor Darah dan santunan pada anak yatim piatu serta kaum duafa sebagai dorongan peningkatan sosial bermasyarat.

“Intinya kami itu “Fastabiqul Khoirot” yang artinya berlomba – lomba dalam menuju kebaikan dimanapun kita berada. “ucap kang Surya kepada sejumlah wartawan usai mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan pembukasn rapat kerja IDDS, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga :  Puan: DPR Tidak Mungkin Khianati Konstitusi

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang diwakili Assisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto menyampaikan bahwa dirinya atas nama pimpinan pemerintah Propinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota IDDS serta para tamu undangan kehormatan lainnya yang telah hadir.

“Kali ini IDDS telah sukses menyelenggarakan donor darah dan santunan anak yatim serta kaum duafa yang kemudian dilanjukan dengan kegiatan rapat kerja yang bertujuan untuk menyusun program – program kerja IDDS kedepannya. “Kata Uus.

Uus menilai kegiatan IDDS sangat membantu pemenuhan darah DKI Jakarta, “seperti yang sudah disampaikan diawal tadi bahwa kebutuhan darah untuk warga DKI Jakarta sehari sekitar 1000 hingga 1200 kantong darah. Nah apabila tidak dilaksanakan donor darah secara masif kebutuhan darah warga DKI Jakarta tidak akan terpenuhi. “Jelasnya.

Lebih lanjut Uus menambahkan bahwa Pemerintah DKI Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta dan instansi pemerintah lainnya akan terus berupaya mendukung, mensuport dan mensosialisasikan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan IDDS.

(Red)

Berita Terkait

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung
Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim
Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu
Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas
Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan
Bawaslu Pantau Uang Politik Dan Penertiban APK di Masa Tenang
Selama Masa Tenang Pemilu, Aktivis Muda Tangerang Menghimbau Semua Pihak Patuhi Aturan
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada KPU Terkait Proses Pendaftaran Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:07 WIB

Dadang Supriatna Puncaki Hasil Survei Pilkada Kabupaten Bandung

Minggu, 30 Juni 2024 - 08:41 WIB

Gerakan Massif di Karawaci: Ratusan Pendukung Deklarasi Dukungan untuk Helmy Halim

Senin, 22 April 2024 - 17:36 WIB

Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:03 WIB

Politik Uang Diduga Warnai Pileg Pemilu 2024, Aktivis Tangerang Minta Bawaslu Bersikap Tegas

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:12 WIB

Pasang Foto Unik di Surat Suara, Komeng Caleg DPD RI Jadi Sorotan

Berita Terbaru

Gambar ilustrasi, sumber Google.

Pendidikan

Humas FMCN Soroti Dugaan Pungli PPDB di SMAN 4 Cikupa

Senin, 15 Jul 2024 - 19:34 WIB