Pemerintahan Kecamatan Cikupa Hadiri Grebek Posyandu Hari Ke 2 Desa Pasir Gadung

Kamis, 6 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INFO7.ID, Tangerang | Pemerintah desa pasir gadung kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang, kembali melaksanakan Grebek posyandu pada hari yang ke 2, meliputi posyandu melati 6 sampai 10, yang bertujuan agar masyarakat desa pasir gadung mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal, sebagai bentuk pelayanan desa terhadap warganya, Kamis 7/6/2024.

Hadir dalam kegiatan ini kades pasir gadung Herdiana beserta jajarannya, kader dan ketua PKK, karang taruna dan LPM serta Babinsa dan Binamas desa pasir gadung.

Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting, di bulan Juni 2024 akan dilakukan pengukuran serentak di Posyandu dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran panjang badan bagi balita serta pemeriksaan ibu hamil, Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Camat Cikupa Supriyadi.S.STP.,M.IP, melalui Sekcam Kecamatan Cikupa, M.Mumu Mukhlis, S.,M.Si, mengatakan pelaksanaan aksi serentak tersebut sangat penting untuk menyisir seluruh sasaran dan melakukan intervensi yang sesuai standar, agar hasil yang didapatkan akurat.

Baca Juga :  AHY Resmi Menjadi Menteri ATR/BPN Seusai Dilantik Jokowi

Disampaikan, gerakan itu merupakan upaya bersama yang melibatkan berbagai sektor dan program untuk memastikan bahwa semua balita ibu hamil mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan, ucapnya.

Sementara itu, Herdiana kades Pasir Gadung meyampaikan, kegiatan itu melibatkan berbagai rangkaian aksi bersama, termasuk pendataan, pendampingan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi bagi balita,ibu hamil.

“Dengan gerakan ini Mereka akan mendapatkan deteksi dini, edukasi, dan intervensi yang diperlukan untuk mencegah masalah gizi dan stunting. Tujuan akhirnya adalah terwujudnya Indonesia yang bebas stunting,”ujar Kades Pasir Gadung.

Ditempat yang sama ketua PKK Desa Pasir Gadung Titi Wastini menyampaikan. Penanganan Stunting bukan hanya menjadi tugas dan perhatian pemerintah Kecamatan Cikupa melainkan semua pihak untuk bersama- sama mengentaskan stunting di wilayah Kecamatan Cikupa hususnya Desa Pasir Gadung
karena itu.Saya berharap kegiatan gerebek posyandu hari ini menjadi kegiatan yang rutin di laksanakan

Baca Juga :  RS Mitra Husada Di Duga Telah Melanggar Pasal 335 KUHP, Pasal 310 Oleh Pihak RSUD 45 Kuningan

Dengan ini kami menghimbau untuk pada masyarakat baik ibu hamil (bumil), ibu-ibu yang memiliki balita jangan malas untuk datang ke Posyandu, dimana ini suatu bentuk peran partisipasi masyarakat dalam mendukung program desa dibidang kesehatan untuk meraih masyarakat sehat serta membantu peran tumbuh anak-anak agar terhindar dari Stunting,ucap Titi Wastini.

Sementara itu Kepala Bidan Desa Pasir Gadung, Meinurma Indriani mengatakan, “Stunting adalah gagal pertumbuhan masalah gizi atau ketinggian melibatkan lintas program sektor kegiatan posyandu,pastikan alat antropometri layak pakai atau standar,khawatirnya hasil data tidak valid.Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan-Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang berupaya menekan angka Stunting di wilayahnya masing -masing dengan program Gerebek Posyandu,”Ujar Meinurma Indriani

( iml)

Berita Terkait

Polda Metro Jaya Tangkap Empat Tersangka Kasus Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat
Sukses Amankan Pemilu 2024, Kapolda Banten Raih Penghargaan Dalam Acara Malam Apresiasi Radar Banten
Investigasi Keberadaan Mobil Dinas TNI AD di TKP Percetakan Uang Palsu
Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas
Satreskrim Polres Serang Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur
Sekjen LSM Pelopor Indonesia Sebut Oknum Debt Collector di Tangerang Sangat Bringas
Kapolres Serang Gelar Silaturahmi Dengan Asosiasi Golok Banten
Polisi Ajak para Porter di Bandara Soetta Jaga Kamtibmas Kondusif
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:24 WIB

Polda Metro Jaya Tangkap Empat Tersangka Kasus Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:14 WIB

Sukses Amankan Pemilu 2024, Kapolda Banten Raih Penghargaan Dalam Acara Malam Apresiasi Radar Banten

Sabtu, 22 Juni 2024 - 17:17 WIB

Investigasi Keberadaan Mobil Dinas TNI AD di TKP Percetakan Uang Palsu

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:30 WIB

Ditreskrimsus Polda Banten Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:35 WIB

Satreskrim Polres Serang Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

Berita Terbaru