Dua Kali Kunjungi Rumah Rehabilitas, Wakil Wali Kota Tangsel, Ini Impian Terakhir.

Sabtu, 24 Desember 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang, Info7.id | Yayasan Matahati Adiksi Indonesia adalah rumah rehabilitasi bagi para korban pecandu narkotika, rumah rehabilitasi ini Beralamat terletak di Jl Depag No 75A Bambu Apus, Pamulang Kota Tangetang Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Rumah rehabilitasi yang didirikan pada Juni 2021 lalu, terlihat dikunjungi oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Pilar Saga Ichsan, ST, M.Ars. menjadi sebuah gagasan yang mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat luas.

Imam Mahendra selaku pendiri Rumah rehabilitasi, memiliki perhatian pada persoalan bahaya narkoba di negeri ini khususnya di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ya saya memang sangat concern pada generasi penerus bangsa agar bersih dari Narkoba serta rumah rehabilitasi adalah impian terakhir saya,” ucap Imam.

Pada acara ini terlihat, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan terlihat asyik berbincang dengan para klien yang sedang menjalani proses rehabalitasi di Matahati Adiksi Indonesia. ini merupakan kunjungan kedua Wakil Walikota yang sebelumnya hadir pada saat peresmian Rumah rehabilitasi Matahati Adiksi Indonesia yang sebelumnya bernama FIT 127.

Baca Juga :  Seorang Oknum Sekertaris Camat di Kota Tangerang Diduga Suap Wartawan

Kunjungan ini berjalan dengan sangat berkesan bagi para klien yang sedang menjalani tahapan detoksifikasi, terlihat dari ekspresi mereka yang begitu antusias saat bercerita tentang kisahnya dan bertanya kepada Wakil Walikota yang menyempatkan waktun ditengah kesibukannya untuk memberi perhatian khusus pada mereka.

Abang Pilar memberikan apresiasi kepada Imam Mahendra karena telah ikut membantu pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menangani persoalan narkoba yang begitu mengancam.

Imam Mahendra yang juga merupakan staf khusus Walikota Bidang Inovasi, Kreatifitas dan Pariwisata, tentunya mempunyai kedekatan dengan banyak komunitas anak muda yang rawan akan ancaman menjadi korban penyalah guna narkoba. “semoga yayasan ini bisa menjadi wadah alternatif bagi masyarakat untuk menjawab tantangan dalam pemberantasan Narkoba. ujar imam

“Dengan menjalankan konsep rehabilitasi medis dan sosial, rumah rehabilitasi kamu sangat memenuhi syarat, fasilitas premium, kerjasama lembaga untuk kebutuhan medis, program pemulihan yang melibatkan dokter spesialis adiksi, conselor bersertifikat dan psikolog,” kata imam

Lebih jauh Imam menjelaskan “disini, secara rutin program pemulihan adiksi dijalankan dari kegiatan motivasi hingga kegiatan keagamaan sebagai bagian dari pelayanan guna mendampingi para residen dalam proses pemulihannya.”

Baca Juga :  Tim Resmob Polsek Curug Tangkap Menantu Yang Durhaka Tega Bacok Mertuanya

General Manager Matahati Adiksi Indonesia, Winny Septiana menyampaikan “secara rutin Yayasan Matahati Adiksi Indonesia mendapatkan asistensi dari BNNK Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan standar pelayanan bagi para klien sesuai dengan standarisasi yang berlaku”.

“Yayasan Matahati Adiksi Indonesia menjadi satu-satunya Rumah Rehabilitasi Narkoba Swasta di Provinsi Banten yang menjadi rujukan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten” ujar winny.

keabsahan Rumah Rehabilitasi Matahati Adiksi Indonesia yang dijadikan rumah rujukan dari BNNP Banten ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasana antara Kepala BNN Provinsi Banten Brigjend pol. Hendri Marpaung, SH. dengan Ketua Yayasan Matahati Adiksi Indonesia, Ir. Yusi Imam Mahendra. pada bulan Maret 2022.

Acara kunjungan Wakil Walikota ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh rekan rekan media yang hadir, para klien, Jajaran Pengurus Yayasan, Seluruh Pegawai Yayasan Matahati Adiksi Indonesia, serta beberapa keluarga klien yang sedang menjenguk.

(hdr)

Berita Terkait

20 Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Banyak dari Asia
Polsek Karawaci Gelar Halal Bi Halal dan Santunan Anak Yatim
Kisah Pengacara, Kurator dan Mediator Muda Asal Mataram Raih Impiannya di Jabodetabek
Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 230 Personil Gabungan Amankan Paskah 2023
Gara gara Piala Dunia U20 Batal, akankah kita ikut mengucilkan Bangsa sendiri
Mediator di PN Bandung, Pengacara Muda Asal Mataram Selalu Optimis
Polisi Amankan 6 remaja Hendak Balap Liar di Larangan Kota Tangerang
Michael Kurnia De Mori Nabut Mendapat Predikat Cumlade Dengan Gelar SH di Universitas Undip Semarang.
Berita ini 25 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Senin, 11 September 2023 - 10:15 WIB

20 Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Banyak dari Asia

Jumat, 5 Mei 2023 - 07:58 WIB

Polsek Karawaci Gelar Halal Bi Halal dan Santunan Anak Yatim

Senin, 10 April 2023 - 22:35 WIB

Kisah Pengacara, Kurator dan Mediator Muda Asal Mataram Raih Impiannya di Jabodetabek

Jumat, 7 April 2023 - 07:11 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 230 Personil Gabungan Amankan Paskah 2023

Jumat, 31 Maret 2023 - 07:58 WIB

Gara gara Piala Dunia U20 Batal, akankah kita ikut mengucilkan Bangsa sendiri

Berita Terbaru