GMNI Kota Tangerang Gelar Halal Bi Halal Dengan Tema The Power Of Silaturahim

Minggu, 15 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang, Info7.id | Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar halal bi halal di Resto The Gaharu x Don Kopi, Sabtu, 14/05/2022.

Ketua PA GMNI Kota Tangerang M. Toha mengatakan, bahwa kehadiran PA GMNI beserta pengurus dan jajaran GMNI aktif harus bisa memberikan warna.

“Dengan kegiatan halal bi halal ini, saya atas nama pribadi dan jajaran Pengurus PA GMNI Kota Tangerang mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” papar Toha dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dengan mengambil tema The Power Of Silaturahim kaum nasionalis, ini menjadi cikal bakal kekuatan PA GMNI Kota Tangerang,” tambahnya.

Pada kesempatan di acara tersebut, turut hadir tokoh mahasiswa legend yang pernah menjalani ber-GMNI di Kota Tangerang.

Sambutan-sambutan

Advokat Mounieka Suharbima, S.H dengan Sapaan Akrab Bung Monic yang pada sore itu didampingi bung Dede dan bung Rozak mantan ketua Dpc GMNI Kota Tangerang menghadiri halal bi halal dan temu kangen Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( PA GMNI) di di Resto The Gaharu x Don Kopi, Sabtu (14/05/2022) sore.

Halal bi halal dan temu kangen, diisi orasi kebangsaan bertema “Strategi dan Taktik Kaum Nasionalis Menghadapi Ancaman dan Tantangan Ideologi Pancasila” yang disampaikan bung Monic.

Baca Juga :  Bantuan Kemanusiaan Polri, Polres Metro Tangerang Kota Sasar Slum Area di 5 Kecamatan

Bung Monic pun menegaskan kembali komitmen untuk menjaga dan mengawal semangat “Indonesia Yang Dicita-citakan” sebagaimana isi pembukaan UUD 1945.

Dalam pidatonya beliau menyampaikan kegembiraannya karena organisasi GMNI Kota Tangerang  terus melahirkan generasi pemimpin-pemimpin bangsa, baik yang menjadi Dosen, PNS, Guru Besar, Politisi,  Pengusaha dan lain lain.

Beliaupun memaparkan terkait pentingnya kehadiran dan keberlanjutan GMNI Kota Tangerang sebagai kawah chandradimuka calon-calon pemimpin bangsa untuk menjadi garda terdepan mengawal negara Pancasila.

“Semangat menjaga Indonesia dari segala ancaman ideologi transnasional yang dapat merusak persaudaraan kebangsaan Indonesia adalah keniscayaan dan kebutuhan bangsa saat ini,” ujarnya.

Sesi Ramah tamah GMNI Kota Tangerang

Ancaman ideologi transnasional yang masuk ke Indonesia yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan media sosial serta menyasar generasi muda dan mahasiswa.

Oleh karena itu, keberadaan GMNI Kota Tangerang di kampus-kampus menjadi penting untuk menangkal bekerjanya ideologi liberalisme, intoleransi, radikalisme, terorisme dan ekstrimisme Agama dengan segala modus operandinya.

Semangat dan nilai perjuangan keagamaan dan kebangsaan dalam satu tarikan nafas yang dianut GMNI ini sangat tepat jika diberdayakan oleh Pemerintah dan komponen bangsa Indonesia lainnya, untuk menangkal bahaya ekstrimisme Agama dan liberalisme.

Bung Monic juga mengajak para kader untuk terus meningkatkan kapasitas diri agar mampu bersaing dalam era moderensasi dunia yang semakin kompetitif dan kompleks.

Baca Juga :  PT Cheong Woon Kibarkan Bendera Robek : Ini Pasalnya

Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membumikan Pancasila.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal yang Marhaenis tersebut bertujuan untuk menghadapi tantangan dan ancaman terhadap ideologi Pancasila.

“Saat ini kesempatan untuk menjawab tantangan dan membumikan Pancasila,” ulasnya.

Bang Monic tetap berkomitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengingat gerakan anti Pancasila yang kini bergerak secara terang-terangan.

Perlu di ingat bahwa musuh bangsa Indonesia bukan Marxisme, Leninisme, Liberalisme Atau Terorisme. Musuh Kita yang  sesungguhnya adalah Kemiskinan dan Kebodohan.

Bung Monic pun menyampaikan, bahwa ideologi Pancasila sudah terbukti mampu mempersatukan Indonesia di tengah keberagaman.

“Kami secara tegas mendukung tindakan Pemerintah yang menerbitkan Perppu pelarangan terhadap organisasi masyarakat yang anti Pancasila,” katanya.

Lebih Rinci, dirinya mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu dalam membumikan Pancasila.Hal tersebut dapat dimulai dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah tokoh alumni GMNI Kota Tangerang, nampak hadir dalam kegiatan. Diantaranya ialah Bung Kusnandar, Sarinah Ayu, Bung Aqmal Fanani, dan Bung Taufik Hidayat Cijantra.

(Ali Lukman)

Berita Terkait

Puluhan Bangli di Alar Jiban Desa Kohod Ditertibkan
Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu
Kunjungan Balai Penyuluhan Pertanian di KWT Sri Wahyuni Desa Kohod Menjadi Motivasi Menuju Prestasi
Menjelang Berbuka Puasa, DPD Provinsi Banten Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan
Warteg Gratis Alfamart Kembali Hadir, Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa Untuk Duafa
Komoditi Pangan Jelang Hari Raya di Kabupaten Tangerang Berstatus Aman
Aksi Demo, Moch Husain Korban Pengeroyokan Menuntut Keadilan
Bazar Ramadan Pemkab Tangerang 2023: Upaya Nyata Meringankan Beban Masyarakat Jelang Idul Fitri
Berita ini 13 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 23 April 2024 - 17:01 WIB

Puluhan Bangli di Alar Jiban Desa Kohod Ditertibkan

Senin, 22 April 2024 - 17:36 WIB

Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU & Bawaslu

Jumat, 5 April 2024 - 19:25 WIB

Menjelang Berbuka Puasa, DPD Provinsi Banten Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

Jumat, 5 April 2024 - 18:53 WIB

Warteg Gratis Alfamart Kembali Hadir, Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa Untuk Duafa

Kamis, 4 April 2024 - 10:44 WIB

Komoditi Pangan Jelang Hari Raya di Kabupaten Tangerang Berstatus Aman

Kamis, 4 April 2024 - 05:02 WIB

Aksi Demo, Moch Husain Korban Pengeroyokan Menuntut Keadilan

Rabu, 3 April 2024 - 13:56 WIB

Bazar Ramadan Pemkab Tangerang 2023: Upaya Nyata Meringankan Beban Masyarakat Jelang Idul Fitri

Selasa, 2 April 2024 - 22:24 WIB

Tragedi di Bantargebang: Anggota TNI AD Menemui Ajal

Berita Terbaru

Daerah

Puluhan Bangli di Alar Jiban Desa Kohod Ditertibkan

Selasa, 23 Apr 2024 - 17:01 WIB

Nasional

Operasi Penindakan OPM di Papua Berhasil Amankan Wilayah

Minggu, 21 Apr 2024 - 14:07 WIB