Dihadiri 10 Ketua PWI Provinsi, Zulmansyah Sekedang Deklarasi Calon Ketum PWI Pusat

Kamis, 9 Februari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan, Info7.id | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H. Zulmansyah Sekedang, mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028. Zulmansyah menyampaikan visinya, menjadikan PWI HEBAT.

Pendeklarasian itu dilakukan di tempat kuliner durian favorit Si Bolang Durian, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023) malam, dan dihadiri lebih 200 wartawan.

Hadir sejumlah Ketua PWI Provinsi antara lain Ketua PWI Kepulauan Riau Candra Ibrahim, Ketua PWI Jambi H Ridwan Agus Depati, Ketua PWI Maluku Utara Asri Fabanyo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sulawesi Tenggara Sarjono, Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim, dan Ketua PWI Surakarta Anas Syahrul.

Hadir juga Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat dan Sekretaris PWI Jabar Tantan, Ketua Bidang Organisasi PWI DKI Jakarta Irmantono, dan Bendahara PWI DKI Jakarta Abdul Kadir.

Sejumlah pengurus PWI Pusat juga hadir. Di antaranya Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Oktaf Riyadi, mantan Direktur UKW PWI Rajab Ritonga, Direktur SJI PWI Pusat Ahmed Kurnia, dan Direktur Seni Budaya Ramon Damora. Mantan Sekjen PWI Pusat Wina Armada juga hadir.

Baca Juga :  Ketum Gatra dan Jajaran Pengurus Beri Ucapan Selamat Kepada Kapolres Baru Tangsel.

Dalam sambutannya, Zulmansyah Sekedang menyampaikan visi menjadikan PWI HEBAT. HEBAT bukan seka1dar bermakna menjadi lebih baik, tapi juga merupakan akronim. H adalah Harmonis. ”PWI harus menjadi wadah berhimpun dan mempersatukan wartawan secara erat dan harmonis,” ujarnya.

Sedangkan E adalah, Ekonomi keluarga wartawan dibantu. ”Kita sadar dan tahu tidak semua keluarga wartawan beruntung. Karena itu sebagian wartawan yang kurang beruntung secara ekonomi perlu dibantu PWI,” katanya.

Sementara B adalah bargaining power. PWI harus mempunyai daya tawar terhadap stake holder dan mitra. Sedangkan A adalah Amanah. ”Semua pengurus PWI harus amanah, terutama dalam menjalankan PD/PRT, menegakkan kode etik,” tegasnya.

Terakhir, T adalah Tempat happy-happy, tempat bergembira, tempat silaturahmi, tempat edukasi, tempat wartawan berkreasi dan berinovasi. ”Mari kita jadikan PWI sebagai organisasi tempat kita bersilaturahmi dan bergembira-ria,” katanya.

Baca Juga :  PJ Bupati Tangerang Andi Ony Apresiasi Sosialisasi Hidup Bersih Dan Sehat CSR Alfamart dan PT Unilever

Menurut Zulmansyah, dirinya adalah orang ketiga yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat. Sebelumnya, sudah mendeklarasi diri mantan Sekjen PWI Hendry Ch. Bangun dan Ketua PWI Sulut Foucke Lontaan.

Deklarasi ini dikemas secara sederhana dengan menikmati makan durian Musang King. Tidak ada sambutan lain selain deklarasi dari Zulmansyah. ”Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan ratusan wartawan yang hadir.

Acara deklarasi Zulmansyah menjadi istimewa karena bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI yang jatuh pada 9 Februari 2023. Deklarasi terlambat sedikit karena pada waktu bersamaan, Presiden Jokowi dan keluarga serta sejumlah menteri KIB juga makan durian di tempat yang sama.

Pagi ini, Presiden Jokowi menghadiri Puncak Peringatan HPN 2023 dan HUT ke-77 PWI di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut.

(Red)

Berita Terkait

Korban Pengeroyokan Minta Kapolres Metro Tangerang Kota Tangkap Pelaku Mafia Solar
Bupati Agam Sumbar Kunjungi Kantor DPP FWJ Indonesia, Ini Alasannya
Gelar Rapat Kerja, FWHTT Rancang Program Kerja di Tahun 2024
Ketua FWHTT Apresiasi Sembilan Anggota Dewan Sebagai Pembina dan Penasehat
Dewan Pers Apresiasi Anniversary PristiwaNews Ke-3 di Bogor
Program Jaga Kampoeng Jelang Pemilu 2024 FWJI Jakarta Utara Sambangi KPU
Ormas Badak Banten DPC Panongan Gelar Acara Kopdar Bersama di Serdang Kulon
20 Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Banyak dari Asia
Berita ini 4 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:52 WIB

Korban Pengeroyokan Minta Kapolres Metro Tangerang Kota Tangkap Pelaku Mafia Solar

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:48 WIB

Bupati Agam Sumbar Kunjungi Kantor DPP FWJ Indonesia, Ini Alasannya

Kamis, 4 Januari 2024 - 17:15 WIB

Gelar Rapat Kerja, FWHTT Rancang Program Kerja di Tahun 2024

Senin, 25 Desember 2023 - 11:31 WIB

Ketua FWHTT Apresiasi Sembilan Anggota Dewan Sebagai Pembina dan Penasehat

Senin, 18 Desember 2023 - 10:08 WIB

Dewan Pers Apresiasi Anniversary PristiwaNews Ke-3 di Bogor

Berita Terbaru